Rabu, 24 April 2013

Cara Mencari IP Komputer Orang

Categories:



Kali ini saya kepingin sedikit membahas tentang cara melacak ip address orang lain. Wah kaya detektif saja :D. Jujur saya disini tidak sedikitpun mengerti tentang jaringan komputer. Hanya saja saya teringat dahulu pernah membuat sebuah web yang saya gunakan untuk statistik dan disitu ada script deteksi IP address. Akan tetapi saya sendiri juga tidak tahu cara memanfaatkannya untuk apa. Cara melihat ip address orang lain ini sangat simpel dan disini kita bisa memanfaatkan sosmed untuk menjaringnya.


Cara melacak ip orang lain sebenarnya lebih ke pintar pintarnya kita memanfaatkan kemampuan dan keahlian kita dalam dunia maya terutama jaringan. Nah saya sendiri tidsak mengerti tentang jaringan makanya tidak mengerti tentang pemanfaatan command Prompt (MSDOS) yaitu NETSTAT -N. Jadi silahkan di cari sendiri bagaimana memanfaatkan fitur tersebut sebagai cara cek ip address orang lain.
Cara mencari ip address orang lain kali ini sedikit akan akanlan dan saya belum mencobanya dan di pastikan masih dalam tahap pemikiran tapi kayaknya tetap bisa kok. Oke kita mulai saja bercoding ria. Kali ini sesuai target saya tadi kita melakukan sesuai kemampuan kita. Disini untuk cek ip address orang lain saya akan memakai script ASP.
Mencari ip address orang lain dengan metode ini harus pinter pinternya kita membuat ketertarikan seseorang untuk mengklik link kita. Untuk melacak ip address orang lain kali ini di contohkan adalah dengan menggunakan facebook. Yang perlu di lakukan adalah mencari targetnya dahulu. Semisal teman kita di facebook, Kirim saja pesan ke dia untuk membuka link yang kuta punya terserah bahasanya bagaimana. Link tersebut mengarah kepada halaman yang akan kita buat.
Langkah selanjutnya sebagai cara mengecek ip address orang lain adalah pembacaan ip address orang tersebut memakai variabel server. ini diasumsikan target kita mau membuka url yang kita beri. Unruk mengambil ip address memakai script berikut

Server Variables IP address

  1. <%
  2. vIP = Request.ServerVariables("remote_addr"))
  3. %>

Server Variables DNS lookup IP address

  1. <%
  2. DvIP = Request.ServerVariables("remote_host"))
  3. %>
Cara mengecek ip orang lain kita lanjutkan lagi. Tidak sampai disini saja, selanjutnya adalah penyimpanan ke database. Nah disini akan semakin bingung lagi. Karena memang saya tidak menjelaskan bagaimana koneksinya, bagaimana scriptnya. Tapi untuk database yang perlu ada adalah tabel dan field. Untuk tabel misalnya tblCekIpAddress dan untuk kolomnya ada beberapa kolom sesuai kebutuhan kita. Tapi minimal ada IDIpadress, txIPAddress,txTarget.
IDIpadress sendiri tipe datanya auto saja sebagai key nya. Untuk txIPAddress memakai tipe data text 50 char saja dan ini untuk menyimpan IPadressnya dan txTarget ini hanyalah kunci sesuai kita fungsinya untuk menandai target saja. Pengambilan bisa memakai

Server Variables Query String

  1. <%
  2. txTarget = Request.ServerVariables("QUERY_STRING")
  3. %>
Foto Sampul
Nah kalau anda sering koding pasti sudah tahu arahnya. Masih bingung dengan yang saya maksud disini? Silahkan kita bahas bersama di komentar saja.

Sebarkan Artikel Ini Via :

Thread Sebelumnya

No Response to "Cara Mencari IP Komputer Orang"

Posting Komentar

Silahkan Caci maki web saya jika membuat flood dan kami akan memperbaikinya ,saran atau pesan yang anda berikan sangat berharga bagi kami .... |bio tentang admin : www.farridkuntoro.tk | dan temui kami di web kami selanjutnya : www.ast-id.com | Terimakasih telah berkomentar di CC4~